16 Mei 2013

Tugasku Sayang Tugasku Malang


Untuk melepaskan kepenatan ini, Izinkanlah hambah triak sebentar “Aaaakkkkkk”

Oke, langsung cerita aja mungkin.

Beberapa hari ini gue lagi dibuat muak sama laporan praktikum. Demi Tuhan, kawan – kawanku,  tugas gue banyakkkk  bangeeet. Dari buat laporan praktikum Ekologi, laporan Histologi, sampai ke laporan Taksonomi Hewan. Dan semua laporan itu harus dikumpul secara beruntun setiap harinya.
 Dulu, kalo ada waktu luang pasti gue habisin buat nyari colokan, duduk di pojok kampus,  internetan sambil download film…. Siti Nurbaya. Nah sekarang,  ada waktu luang dikit aja pasti gue manfaatin buat ngerjain tugas.. tugas.. dan tugas. Dan kampretnya, semua laporan itu harus ditulis dengan tulisan tangan. Seandainya bisa, gue pengin banget sekali – kali ngerjain dosen yang ngasih tugas. Bukannya ngerjain tugas yang dikasih dosen. Tapi.. yah, udalah. Toh, Semuanya akan indah pada pantatnya.

(Backsound: Hymne Dosen)

Kayanya ngerjain tugas itu nggak jauh beda sama ngelupain mantan. Ini serius loh, soalnya, keduanya sama – sama butuh waktu. Dan disaat kita yang bener - bener butuh waktu tapi keadaan terasa mempercepat waktu (HALAH.  Pokoknya gitu ! )

Gara – gara deadline tugas itu juga anak – anak kelas gue nggak makan ke kantin. Mereka Cuma beli makanan tapi makanannya dibawa ke kelas. Bahkan ada juga yang emang sudah bawa bontot dari rumah. Dan sisa – sisa makan itu bisa merubah kelas yang tadinya bersih jadi mirip pasar daging.  Di dalam kelas, pokonya sampah udah kaya bencong, ada di mana – mana.
Entah mungkin emang lagi ketiban sial atau apa, tugas gue jadi korban dari kebiadabpan teman – teman gue. semuanya berawal dari salah satu teman gue yang beli gorengan dan dibawa ke kelas.

“Eh, ada yang mau gorengan nggak nih?” Teriak dia ke anak – anak lain yang lagi fokus ngerjain tugas.

Entah rakus atau memang lagi laper, tiba – tiba hampir satu kelas langsung membabi buta (Lebih tepatnya membabi gorengan mungkin) mereka dengan beringasnya berebut ngambilin gorengan yang masih panas itu. Ada yang ngabil dua, tiga, sampai ada yang dorong – dorongan. Udah mirip ngantre sembako.  Dari tempat duduk gue di belakang, gue bengong ngeliatin monyet – monyet itu rebut – rebutan gorengan di depan kelas. Karena nggak mau predikat rakus gue disandang oleh orang lain, akhirnya gue beranjak dari tempat duduk. Gue maju ke depan dengan beringasnya, mata gue tajam, pandangan fokus ke depan . Baru juga mau ngambil, eh gorengannya udah habis. Yang tinggal Cuma sisa – sisa serpihannya sama cabe. GEMBEL !

 Gue juga sempat diledekin sama teman – teman gue..
 “Jangan nangis.. jangan nangis” kata mereka.

Karena merasa gengsi, akhirnya gue beli sendiri. Dari kelas gue, di lantai tiga, akhirnya gue paksain untuk turun ke bawah. Cuma untuk untuk beli gorengan dan menelantarkan tugas – tugas yang sudah setengah gue tulis.

Setelah gue balik lagi ke kelas, anak – anak lain masih pada makan gorengan sambil ngerumpi  - ngerumpi nggak jelas dan ada juga yang masih ngerjain tugas. Tapi ada hal yang berbeda dari tempat gue duduk. Tugas gue yang tadi berserakkan tiba – tiba sudah tersusun rapi. Gue menatap nanar lembaran kertas – kertas itu dari jarak lima langkah. Heeemm.. tumben sekali ada orang yang baik yang mau ngerapiin tugas gue, gue mengumam dalam hati.  Setelah itu, gue fokus lagi ngelanjutin nulis.

Tapiiiii… Sewaktu tugas – tugas itu mau gue kumpul, ternyata ada yang kurang. Tugas gue hilang satu lembar.  Gue mulai panik. Gue bolak – balik setiap lembarnya dan gue hitung – hitung ulang. Tapi tetap nggak ngaruh. Nggak nambah, tetap kurang satu lembar. Gue cari – cari di sekitar tempat gue duduk tapi tetap nggak ketemu. Bahkan setiap sisi ruangan sudah gue telusuri. Sampai akhirnya, entah ada pirasat apa, gue kepingin banget ngacak – ngacak tempat sampah yang ada di depan kelas. Dan… Setelah gue acak – acak tempat tersebut, tergeletaklah segumpalan kertas yang pada awalnya gue kira itu sampah kertas biasa pada umumnya. Ternyata -  Itu  - Kertas  - Tugas -  Gue. ditambah lagi dengan bercak – bercak minyak sisa – sisa gorengan. Ternyata,  tanpa disengaja ada salah seseorang teman gue yang ngambil kertas tersebut untuk narok gorengannya di kertas yang sudah gue tulis. GEMBEL !
Akhirnya gue telat ngumpul dan minta izin untuk nulis ulang tulisan gue yang satu lembar itu lagi. huee


21 komentar:

  1. pertama gue salut loe tulis catatan ni cuma dalam waktu 8 menit dan tulisan loe bener2 bagus menurut gue.. i like..
    cerita loe ini mengingatkan gue waktu masih masa-masa praktikum selama setengah semester, betapa menderitanya berkutat dengan laporan, laporan, dan laporan,, , tapi masih mending sih tulis tangan laporannya bisa dikerjain dikos, kelas, kantin, teras mesjid dll gue dulu laporannya disuruhh pake mesin ketik, tahu sendiri kan mesin it berat n ribet banget kalau mau dibawa kesana kemari,, tapi yah walau seberapa menderitanya pasti ada manis-manisnya, apalagi kalau kerjanya bareng teman-teman sekelas jadi berasa kebersamaan dn kekeluargaannya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh.. makasih yah :D
      Apa yang kita alami hampir sama, sama - sama HALAH banget.

      Eh, Btw, kok gue nggak bisa BW ke blog lo?

      Hapus
    2. masa' ssiiihhh... udahh bs kan BW... folbackk doongg btw headernya nyeremin banget dehhh hahaha

      Hapus
    3. Tetep nggak bisa :(
      Gue yang salah atau koneksi internet gue yg salah :(

      Hapus
    4. berarti blog gue yang nggak beruntung yahh #nyeseek

      Hapus
  2. Cerita-cerita jaman SMA emang gak pernah abis ya buat diceritain, entah dizaman dulu-sekarang, pasti punya ceritanya masing2.

    Btw, tulisannya enak dibaca, gak terlalu kaku.. Khas anak muda :))

    Salam kenal dari saya, kalo berkenan silahkan berkunjung balik ke Blog saya ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini cerita gue lagi kuliahhhh :(
      Pasti nggak dibaca nih :)

      Hapus
    2. Astaga sori om, suwer deh kirain jaman SMA, soalnya anak SMA sekarang juga kan pada banyak yang praktikum ini itu :3

      beda ama tahun saya yg masuk ajaran tua hahaha

      Hapus
    3. Iyeeee.. udah tahu kalo situ masuk ajaran tua dari gaya tulisannya (Dewasa banget) :)

      Hapus
  3. Wah, sumpah parah bener sampe tugas kuliah dijadiin kertas gorengan... kejammm... pasti stress banget ya..
    Semangat ya.. Wish U luck :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ngeselin. Tapi gue nggak tahu siapa pelakunya :(
      Eh, tulisan blognya bagus, tapi gue nggak bisa ikutan komen. Kenapa yah?

      Hapus
  4. Gosh... Itu tega banget pake tugas orang buat naruh gorengan. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. gitu deh.
      Eh, blog lo tulisannya pake bhsa inggris semua. Gimana klo yg BW org2 yg nggak bisa bhsa inggris.... kaya gue :(

      Hapus
  5. Wah turut berduka cita yah atas tugasnya :D
    semoga semua perjuanganmu membuahkan hasil yg manis :) #halah #sokiya hahaha

    BalasHapus
  6. Tahu, nggak? Selama saya kuliah, saya nggak pernah nulis laporan baik-baik. Pasti ada yang saya 'manfaatkan' untuk tuliskan. Hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuahaahaa :D
      Sama aja Bro. Kerjaan yang paling enak ya itu..

      Hapus
  7. Gue tau banget perasaan lo, Men! Moga ini jadi pelajaran biar enggak ceroboh. Coba kalo lo mention twitter tukang gorengannya buat dateng ke kelas sama gerobak-gerobaknya, Mungkin hal ini gk bakal kejadian!

    BalasHapus
  8. Hahahaha.... gue juga pernah ngalamin kyak kejadian diatas, tapi bedanya.. yang ilang itu HARGA DIRI GUE!! huhuhuhuhu :'(

    BalasHapus

Mau komentar?
Boleh.. boleh.. boleh !