1 Mei 2013

Tidak Perlu Judul


So, gue Cuma mau kasih tahu (walaupun nggak ada yang mau tahu) sekarang gue lagi sibuk – sibuknya praktek. Iye, emang susah jadi anak biologi. Pasti nggak jauh – jauh dari praktek. Praktek ngliat sel bawang lah, praktek ngeliat anatomi ikan lah, dan masih banyak lagi yang kalau diceritain gue bakalan kondean sangking lama dan panjangnya. Pokoknya banyak deh. Dan praktek itu tu, menurut gue.. NGGAK PENTINg – PENTING AMAT !

Sumpah !

Coba deh, lo pikirin. Praktek ngeliatin sel bawang merah. Terus selesai  bawangnya diliatin, bawang itu digambar. Apa pentingnya sih ngeliatin sel bawang? Dan apa juga pentingnya gambar sel bawang?

Seandainya gue jadi bawang merah, pasti ngebetein banget. Sudah  dikupas, diiris – iris, terus diamatin di mikroskop. Nggak berprikebawangan banget kan? Kalau bawang putih tahu pasti senang ngeliat bawang merah dijamah – jamah gitu.

Sebagai mahasiswa (yang  gue pikir kayanya gue salah jurusan) Yahh, gue nurut aja. Orang gambar gue ikut gambar. Orang ngamatin gue ikut  ngamatin. Walaupun gue nggak ngerti – ngerti amat sama apa yang gue amatin. Untungnya,  setiap kali buat laporan selalu ada teman gue yang rela untuk tugasnya dicopas. Selain teman sharing cerita – cerita mesum, menurut gue,  inilah salah satu fungsi teman yang sesungguhnya. hehe

Jadi, intinya. Hari – hari gue sekarang lagi dicabulin sama praktikum dan laporan – laporan yang selalu menari – nari indah diatas tenda biru (Gue juga nggak ngerti apa maksudnya)
Nah, gara – gara jam praktikum yang sudah berubah dari biasanya, gue juga ikut - ikutan jadi berubah. Kalau biasanya jam praktikum siang sekarang sudah pagi. Gara – gara itu, gue jadi mengubah kebiasanya – kebiasaan buruk gue dari yang sering bangun siang, mandi nggak pake sabun, sampai nggak bayar kalau naik bus kota.  Pokoknya,  gue yang dulu dengan gue yang sekarang udah beda. Kalau dulu gue sering bangun siang, Sekarang gue sudah bangun sedikit pagi, mandi masih nggak pake sabun, dan kalau naik bus bakalan bayar kalau ditagih sama keneknya. POKOKNYA GUE UDAH BERUBAH !

Oke deh. Segitu aja mungkin. Semoga gue selalu ada waktu untuk nulis di blog yang sedang di PHP - in sama beberapa komunitas ini. Dan blog gue ini akan selalu diisi dengan tulisan – tulisan gue yang  nggak penting – penting amat. Sewaktu gue lagi nulis ini aja gue lagi di labor, nungguin praktikum ekologi hewan.



8 komentar:

  1. jurusan apa emangnya? kalau salah jurusan, harunya yang cocok jurusan apa/?

    BalasHapus
  2. Jurusan Biolog. Penginnya sih jurusan Teknologi informatika :D

    BalasHapus
  3. Mulailah belajar dari pertanyaan: 'kenapa kita melakukannya?' Kalau tidak ada gunanya sebaiknya jangan 'dilakukan'. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke. Gue terima masukkannya, Bro.
      Sampai sekarang juga gue belum ngerti maksudnya praktek itu apa dampaknya kedepan. Cuma ngamatin sel bawang, selesai itu uda.

      Hapus
  4. Jadi elo salah jurusan Bang, gue gak heran sih soalnya gue juga saat2 tertentu mikir kayak gitu.

    Asal jangan praktek yg satu itu tuh Bang, bahaya!

    Salam kenal gan, selamat bergabung di BE.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kayanya senasib nih kita. Pelukkan yuk? *LOL*
      salam kenal juga Rob..

      Hapus
  5. cieeeee yang jurusan biologi tapi ngakunya salah jurusan
    uhukkkk
    hehehehe
    tapi aku juga heran, ngapain juga ngamatin sel bawang ya? lebih baik ngamatin makanan enak gitu hehe
    salam kenal yaaa Qun
    baik2 di BE
    aku @meifariwis ini blogku http://meimeiwulandari.blogspot.com
    keep writing guys :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya deh Mei. ngapai ngamatin bawang, ngamatin cinta kita aja susah *HALAH!*
      Salam kenal juga yah :D

      Hapus

Mau komentar?
Boleh.. boleh.. boleh !