22 Mei 2013

BUNGA ASLI INDONESIA TERNYATA DIBERI NAMA TERBURUK DI DUNIA

Agak ironis juga sama postingan gue kali ini. Gue nggak tahu kenapa judulnya harus sehina itu. Kenapa nggak…. Misalnya,  Bencong Indonesia Memiliki Tetek Terbesar Di Dunia. Atau yang lebih kerennya lagi, Eyang Indonesia adalah Eyang tersubur Di Dunia. Tapi, seandainya gue harus memilih diantara kedua judul itu, Jomblo Indonesia adalah Jomblo Terbahagia Di Dunia adalah pilihan judul tepat yang akan gue pilih. Berhubung, sehubungan dan terhubung gue nggak sedang bahas tentang STATUS SOSIAL….  jadi gue nggak pilih ke- tiga – tiganya.

(Sebelum kalian baca lebih lanjut ada baiknya kalian tayamum telebih dahulu dan bentangkan sajadah kemudian… . tidur )

Terus terang, gue adalah salah satu orang yang paling kagum sama penemu. Seperti penemu Televisi pada tahun 1920 yang ditemukan oleh John Logie Baird gue nggak kebayang aja pada zaman itu, pada saat semua orang lagi asik – asiknya pergi ke kebun untuk bertani muncullah seorang Jhon Logie Baird dengan cerdasnya malah menemukan televisi. Walapaun, gue yakin saat itu…. dia bengong - bengong sendiri karena nggak punya acara apa – apa untuk ditonton.

Kekaguman gue sama penemu membuat gue resah dan gelisa menanti di sini, di sudut sekolah tempat yang kau janjikan (ini apaan coba?)

Oke lanjut..

Kekaguman gue sama penemu sama halnya kekaguman gue sama Tukul (Bukanlah kekaguman yang keren memang). Gue selalu bingung gimana caranya ide awal itu muncul untuk mereka menciptakkan sesuatu yang baru. Dan membuat perubahan besar walaupun benda yang mereka temukan itu kecil.

Kalo bukan penemuan – penemuan mereka yang keren itu, tidak mungkin juga Albert Einstein, James Watt, termasuk Sir Thomas Stanfort Raffles seorang Jendral Inggris yang menemukan Bunga Raflesia alias Bunga bangkai yang sampai saat ini mereka masih dikenang.
Kekaguman demi kekaguman itu juga membuat gue berusaha mati – matian untuk  bermimpi bisa menemukan sesuatu yang baru dan berbeda. Sesuatu yang berguna untuk nusa dan bangsa dan tentunya perdamaian dunia. Suatu penemuan cerdas yang dapat gue wariskan untuk anak dan cucu gue kelak. Seperti menemukan… alat ngupil elektrik.




Ini adalah salah satu bahan yang sedang gue teliti dan gue menemukan fakta yang mengenaskan.

Perbedaan antara Bunga Raflesia dan Bunga Bangkai (Karena selama ini banyak orang, termasuk gue yg beranggapan Bunga Raflesia dan Bunga Bangkai itu sama.. ternyata berbeda)


Siapa yang tidak kenal dengan gambar bunga di atas. Yah! Inilah gambar bunga raksasa asli Indonesia yang terkenal itu. bunga ini diberi nama yang tidak lazim dan menyeramkan, yaitu Bunga Bangkai ! Bangkai dalam bahasa Indonesia sepadan dengan kata ‘Mayat’. Namanya berasal dari bunganya yang mengeluarkan bau seperti bangkai yang membusuk, yang dimaksud sebenarnya untuk mengundang kumbang dan lalat penyerbuk bagi bunganya.

Nama lain bunga ini dalam bahasa latin adalah Amorphophallus Titanium.
Namun tahukah kamu apa artinya ???

Amorphos berarti cacat, Phallus berarti penis, dan Titan berarti raksasa. Yah, inilah nama lain bunga kebanggaan kita. warisan kekayaan alam. Harta Negara tercinta.  Bunga Amorphophallus Titanium yang artinya Bunga Penis  Cacat Berukuran Raksasa. Wowww ! Keren sekali bunga asli Indonesia ini ! Aku bangga !

Sebelum kalian semua terlanjur, gue Cuma mau kasih saran aja kalo Amorphophallus Titanium bukanlah nama yang sedap untuk sebuah panggilan sayang ke pacar. Gak asik aja kalo tiba – tiba kalian lagi mesra – mesraan di suatu tempat yang romantic dan tiba – tiba pacar kamu melamar kamu dengan sebuah kata – kata yang puitis. Dan saat itu juga kamu menerimanya. Kemudian kamu bilang dengan penuh kemanjaan  pada lelaki itu “Penis cacat berukuran raksasa…. I love You”

32 komentar:

  1. Btw, yang di gambar itu Rafflesia arnoldii. Amorphophallus titanum itu beda lagi. Rafflesia itu bunganya melebar ya kayak di foto itu, kalo Arum Titan (Amorphophallus titanum) itu bunganya memanjang ke atas. Tapi mereka berdua emang sama-sama bunga raksasa, ngeluarin bau yang nggak enak, dan sama-sama dari Indonesia juga sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm.. iya mba.. itu rafless loh.. makanya agak bingung.. tapi lain kali kalo bikin nama yang membanggakan ya.. itu berasa dunia menghina kekayaan alam indonesia lho..

      Hapus
    2. Iya, ternyata emang ada perbedaan antara Bunga Rafflesia Arnoldi sama bunga bangkai. Itu udah gue edit ulang gambarnya.

      Hapus
  2. WHAT??? namnaya jelek bnget? kagak ada nama yang lain apa ya?

    BalasHapus
  3. Ntu dia.. Udh pernah jg gua pikirin tuh.. Nama bunga kok sejelek itu yak!

    BalasHapus
  4. penis cacat berukuran rakasasa ?? kampret, kenapa jadi gitu sih namanya,
    ngerusak image orang indoensia aja nih,,

    BalasHapus
  5. nama yang lain dong..yang lebih keren gitu...paling enggak y kagak kaya gitu lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maunya nama apa? Asal jangan nama Alay aja seperti Rafflesia T4k in6in didu4in..

      Hapus
    2. yang lebih keren napa bang...raflesia tak terhingga..atau powerness of raflesia
      yang penting nggak seaneh itulah

      Hapus
  6. Itu yang dulu bikin nama latin tau artinya gak yaaah ... Hahahaha
    Yaah bagaimanapun emang mirip sama penis sihh
    Panjang gitu hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha..
      Penemunya mungkin lagi ngidam penis kali :D

      Hapus
  7. Balasan
    1. Dunia.. DUNIA... Gue ngepos ini kemarin lagi buru - buru mau pulang dari kampus. Maklum aja kalo di rumah nggak bisa ngenet :)

      Hapus
    2. oooohhh gtu yaaaahhh:D hehehe

      itu bunga raflessia arnoldi udah cantik namanya tp knp nama latinnya jeleek gt yahhh.. hmmm pasti ada asalmuasalnya hngga dberi nm sprt it

      upstt salah kira.. stlh ak bca ulng trxt bunga raflessia arnoldi dn bunga bangkai itu beda yahhh.. slma ini ak kira bunga bangkai
      = bunga raflessia...waahh nambah pengetahuan lagi nihh^^


      oh ya verivikasi katanya dimatikan aja yah karena kalau aku mau koment ribet harus masukkan lagi huruf/simbol gt. sekedar saran:)

      Hapus
    3. Weeeiii.. :D
      Udah tu, coba aja. Maklum baru bisa ngeblog, jadi blum tau caranya. tapi udah nggak lagi kan?

      Hapus
  8. wahaha :D gatau kenapa, bukannya sedih dengan nama yang mengenaskan itu, gue malah ngakak baca tulisan, tepatnya cara penyampaian lo :D

    BalasHapus
  9. Udah gak apa-apa, nama gue juga jelek kok, yang penting kan bunganya keren...Bunga mana lagi yang gak makan aer tapi bangkai, cuma Indonesia yang punya...Apalagi Indonesia juga punya bunga yg bisa mengeluarkan suara...Bunga citra lestari..huehehe

    Tulisanlo cakep, ada ilmunya, ada juga kocaknya, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAAAAAA ? Tulisan gue cakep? Serius?
      Ehiya, cakep itu apaan sih?

      Hapus
  10. jadi itu arti nama biologisnya -.-
    btw gaya penulisannya bukan buat saya merasa miris malah ketawa ._.v

    BalasHapus
  11. saya juga sering mikir klo rafless sama bunga bangkai itu sama, ternyata beda. haha -.-

    BalasHapus
  12. Judulnya keren kok tulisan ini. Kenapa nggak didaftarkan di searh engine, biar semua orang Indonesia tahu dan menggugat yang memberi nama bunga ini. Eh, yang ngasih nama bunganya udah ga ada ya? Hehehe.

    BTW, tulisannya bagus, tapi arti nama bunga itu memang wow banget. Dududududu. Kasih nama yang cantik apa ya? :))

    BalasHapus
  13. LOL ngakak gue baru tau nama ilmiahnya :)))

    BalasHapus

Mau komentar?
Boleh.. boleh.. boleh !