8 Jun 2013

SEPANJANG JALAN KENANGAN

Kemarin, teman gue, si Budi ngajakin main ke rumah saudaranya. Katanya sih ada urusan penting. Sebenarnya sih gue males banget untuk keluar rumah malam – malam. Apalagi malam itu hujan gerimis. Tapi, karena gue orangnya cinta alam dan kasih sayang sesama gembel, akhirnya… ya udalah.

Dan hal tergembel yang tidak pernah gue tahu adalah si Budi ini baru dua kali main ke rumah saudaranya itu,  jadi tidak diragukan lagi kalau monyet ini bakalan lupa jalan. Setelah melewati jalan berlumpur disiram hujan hatiku hancur – hancur karena abaaaangggg. Gue baru sadar,  ternyata fungsi gue di sini sebagai teman tersesat sepanjang perjalanan. Gue juga barutau setelah Budi minta pendapat ke gue setiap kali ada persimpangan.

“Menurut lo, kita ke kiri atau ke kanan?” Tanya Budi ke gue.
“HAAA? Lo nggak tahu jalan?” jawab gue panik.
“Bukan nggak tahu, gue Cuma lupa”

Saat itu juga gue sudah punya firasat cantik, kalau kita bakalan melewati malam yang panjang.
Misi utama kita adalah mencari mini market bernama Arizona. Kenapa Arizona? Baca aja dulu biar ramai biar gaduh sampai mengaduh..

25 menit kemudian kita dihadapkan kembali pada sebuah persimpangan.

“Lo yakin lewat sini?” Tanya gue nggak percaya.
“Tenang aja, gue mulai ingat” jawab Budi yakin.
“Kita mau cari Mini Market Arizona, kan?”
“Iya”
Motor terus melaju dengan kecepatan normal. Sementara gerimis belum juga berhenti.
“Nah, di depan ada persimpangan lagi tuh” kata gue

Ketika mendekati perempatan. Kecepatan motor semakin berkurang. Dan di sinilah kami sekarang. Lagi – lagi harus menentukan persimpangan. Seandainya nentuin milih cewek mungkin akan gampang – gampang aja. Tinggal bilang aja dengan gaya songong  “Neng aje deh nyang ikut abang”

“Gimana nih?” tanya gue bingung
“Trust me !” Budi belok ke sebelah kanan.
“Ohh.. lo udah ingat sekarang?”
“Pake Feeling aja” jawab Budi keren
“Serius lo, Bud. Kita mau cari Arizona, lo?”
“Jangan cerewet deh” kata Budi ke gue.

Sepuluh menit kemudian terpampang tulisan Arizona di sebuah Mini Market. Yeahhhh !
Semua lelah hilang, tubuh yang kedinginan mendadak panas. pantat gue yang capek terasa pindah ke muka Budi ! Lampu – lampu jalanan memendarkan cahayanya. Perjalanan melelahkan itu akan segera berakhir. Seolah – olah ada cahaya terang yang menuntun kami untuk menuju ke sana. Sejenak kemudian gue pengin sujud sukur sambil ngecup kening Budi. Tapi semua itu seketika berubah setelah gue tahu kalau Arizona hanyalah sebagai patokkan jalan yang sebenarnya.

“Kayanya lorong ini deh, lorong samping Arizona” kata Budi yakin.
“Jadi kita belum sampai?”
“Belumlah !”
“Jadi?? ” Gue kesel
Dia Cuma nyengir- nyengir “Heheheheeee”

Gue pengin cari mobil yang mau ngelindes Budi.

Beberapa kali kita muter – muter di sebuah komplek perumahan, yang akhirnya Cuma menemuin jalan buntu. Dan akhirnya kita balik lagi ke tempat awal : Arizona.
Pengin banget gue jedotin kepala ke helm dan pura – pura pingsan, biar dibawa ke rumah sakit. Terus minta anterin pulang. .

Entah ada angin apa, tiba – tiba Budi masuk Mini Market untuk beli minum. Dan setelah ditanya sama embak – embak kasir, ternyata – Arizona – Ada – Dua.

Jadi kesimpulannya, kita salah tempat.

Kita mutar balik arah, kembali ke perempatan tadi. Setelah ditanya sama orang – orang sana ternyata Arizona ada di persimpangan  sebelah kiri. GEMBEL !

Pukul 22 : 00, Diperjalanan menuju Arizona kedua, kita berhenti disebuah tempat makan. tempatnya sederhana banget dan nggak rame. Tempat yang pas lah buat bunuh teman sendiri. Sambil menunggu makanan datang,  gue ngibas – ngibasin rambut gue yang basah.

tiba – tiba si Budi nyanyi.

Budi : Aku terjatuhhhh daaaan tak bisa bangkit lagiiiii.
Gue : *Bengong*
Budi : Aku tenggelammm dalam lautannn lukaaaa dalammm
Gue : *Masih Bengong*
Budi : Aku tersesat dannn tak tauu arah jalan pulaaangggg
Gue : *jadi Sedih *
Budi + Gue : *Sambil pelukkan* Akuuuu tanpaaaamu butirannn debuuuu..

Setelah sedih – sedihan, akhirnya Budi marah sama gue karena gue minta bayarin.
Butuh waktu sekitar tiga menit untuk kita nemuin rumah saudaranya itu. gue perhatiin rumah – rumah di situ hampir sama. Dari mulai pagernya, bentuk, warna, dll. Gue sempat mikir, jangan – jangan yang punya rumah mukanya juga sama.
  sampainya di depan pagar rumah, gue bengong lagi. Kampungan gue kumat. Gue takjub ngeliat rumahnya yang gedeeeeee banget. Ada kucing anggoranya lagi. Bukan Cuma satu ada lima. Pas kita mau manggil, tiba – tiba ada satpam komplek yang lagi jaga.

“Cari siapa, dek?” Tanya satpam tersebut.
“Cari rumah Pak Umar” Jawab Budi.
“Ohh.. rumah pak Umar yang depan dek, bukan yang ini”

Lagi – lagi gue pengin mukul kepala Budi pake pentungan satpam.

Nggak lama dari itu, saudaranya Budi manggil dari depan pagar. Kita pun masuk. kita selama dari bencana alam. Dunia kembali terasa indah.
Karena takut salah lagi, karena udah kemalaman, akhirnya kita tidur di sana. Dikasih makan, dikasih minum, dan nggak dikasih cewek.

20 komentar:

  1. kayaknya apes banget bang, lo kbnyakan mnum betadine sih bang, jadinya gtu. trus si budi lo jadi lindes make mobil nggak, bang. kalo gue jadi lo, gue suruh budi biar telanjang tgah jlan, otomatis, dia terkenal lalu saudaranya tau deh. simple kan

    BalasHapus
  2. Hahaha...kasian yg nyasar.
    Kok masih pake feeling? belom kenal yg namanya GPS ya? hhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan ujan gerimis bang, gpsnya takut malah mati kena air nantinya wkwkwkw

      Hapus
    2. GPS? Gerakan perawan seksi maksudnya?

      Hapus
  3. ceritanya lengkep bangeett yaahh..wuiih temen kamu si Budi keren bangett yee ngajakin jalan tapi gak tahu jalannya kemana klu disini org kayak gtu biasa dibilangin sotta' alias sok tau hehe aku jg sering sotta' gt *upst* tapii yaahh ada untungnya juga kan Quntet jadinya loe bisa mengabadikan pengalaman loe itu dgn tulisan ini. Funny ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ada beruntungnya ada ruginya juga sih.
      Namanya juga hidup :D

      Hapus
  4. aaaak aku kayak Budi..
    sering lupa jalan dan sering bikin temen2 ikutan nyasar =_=

    pukpuk buat kamu ya '-')9

    BalasHapus
  5. Judulnya romantis gitu ternyata isinya koplak. Hahaha...

    BalasHapus
  6. wah kamu takjub liat rumah gede, hmmmm kamu musti sering makan jamu tolak miskin biar ntar punya rumah kayak gt, amin

    BalasHapus
  7. si budi sekampret itukah bang? sampe lu kesel banget sama dia.
    tapi gue rasa kalian saling menyayangi buktinya kalian duet sambil pelukan nyayiin lagu butiran upil.. -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalo lo punya teman yg namanya Budi.. JAUHI !

      Hapus
  8. seharusnya panggil peta dora biar nggak nyasar -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi yg mana nih yg bener, pake peta dora atau google maap? :(

      Hapus
  9. hahaha emang susah sih kalo lupa jalan, jadi panik sampe lupa segalanya .
    gue tau gimana pedihnya kesasar :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, apalagi kesasar ke hati yg salah..eaaakkk :D

      Hapus

Mau komentar?
Boleh.. boleh.. boleh !