9 Jun 2013

Bangunkan Akuuu : Another Morning Disaster

Gue sempat dengar di salah satu stasiun radio, penyiarnya mengatakan, menurut para peneliti pekerjaan yang paling cocok untuk orang – orang yang mengidap penyakit insomnia itu berbau seni.  Dan setelah gue search ternyata benar. Dan pekerjaan yang cocok buat gue kayanya seni lukis. Lebih tepatnya seni lukis bantal. Lebih tepatnya lagi seni lukis bantal pakai iler.
Eniwei, gue punya kebiasaan jelek soal bangun pagi. Kebiasaan jelek di sini maksudnya,  bukan sewaktu gue bangun muka gue jadi jelek, bukan ! Gue masih ganteng kok. Masih mirip Gojin di film Mak Lampir.

Selama beberapa hari ini, gue selalu bangun kesiangan. Semua ini disebabkan karena ketidakmampuan pantat gue untuk menangkap suara alarm HP yang berbunyi. Hasilnya…gue telat ke kampus !

Setiap kali gue bangun, gue selalu ngucek – ngucek mata, garuk – garuk punggung, liat kiri kanan. Tarik nafas untuk beberapa  menit,  kemudian…. balik lagi tidur. Pokoknya gitu terus setiap pagi.
Kadang – kadang kalo lagi iseng liatin isi celana dalem dulu,  buat mastiin kelamin gue udah berubah belom.
Terkadang, gue sudah kaya burung gereja. Kalo panas yah ke panasan, kalo hujan yah kebasahan. Ini serius loh. Gue tuh kalo bangun pagi, yah pagiiii banggeeeet. Tapiiii, kalau bangun siaaangg, siaaangg bangeeet. Yang sialnya tuh, kalau ada kuliah siang gue bangun pagi. Kalau ada kuliah pagi gue bangun sianggg.

Seperti kemarin, gue tidur jam 1 pagi, sebelum tidur gue emang selalu nyetel alarm di hp gue. dan kampretnya jam 4 pagi gue udah kebangun sementara alarm yang gue stel jam 6.

Penyebab bangun duluan dari pada suara alarm ini kerap kali membuat gue datang ke kampus suka telat. Karena setiap kali gue bangun jam 4, gue langsung nggak bisa tidur, pas jam 6 (yang seharusnya jatah gue bangun)  gue malah  ngantuk lagi dan tanpa sadar ketiduran lagi. Alhasil gue baru bisa bangun jam 10.

Pelajaran Ekologi hewan adalah pelajaran yang mengharuskan gue untuk selalu bangun pagi. Dosennya juga killer abisss. Jam 7:30 semua harus masuk. Telat dikit aja jangan harap dibolehin masuk. Kalau pun boleh, harus berdiri dulu di depan kelas selama setengah jam pelajaran. Kalo udah begitu, mendingan disuruh keluar deh kalo gue.
 selain itu, hal yang paling gue kagumi dari dosen satu ini adalah cara mengajarnya yang cepat, lincah, keras, dan cadas. Mantap abiss. Saking takjubnya, kadang – kadang beliau sukses bikin semua mahasiswa bengong – bengong mesum ngeliatin tulisannya yang sudah mirip tulisan arab jaman dulu.

Dipelajaran ini juga  jumlah ketidakhadiran gue lebih asoy daripada jumlah cintaku padamu. SALAH KETIK. Dipelajran ini juga jumlah ketidakhadiran gue lebih banyak daripada jumlah istri Eyang Subur. MASIH SALAH KETIK. Dipelajaran ini juga jumlah ketidakhadiran gue lebih banyak daripada jumlah kehadiran gue. didorong oleh rasa takut itu juga gue berusaha untuk mati – matian tepat waktu kalau ada pelajaran beliau. Yang sialnya, Seperti biasa juga lagi – lagi gue kebangun sebelum alarm berbunyi.

Gue bangun jam 4 : 35 sementara alarm yang gue stel jam 6. Mengetahui kalau gue bakalan ketiduran lagi, gue berusaha untuk tidak ketiduran dengan mencari kesibukan di dalam kamar, seperti maen laptop, baca novel atau yang lebih ekstrimenya lagi main monopoli sendirian.

Sampai jam 6 gue buruan mandi dan bersiap berangkat ke kampus. Jarak dari tempat gue ke kampus lumayan jauh, kira – kira tiga harilah kalau sambil ngesot. Menuju kampus, gue menaiki kendaraan tercepat di dunia, kendaraan sejuta umat, harta warisan si doel anak betawi yang sampai saat ini belum juga punah (Baca : angkot)

Sampainya di gerbang kampus, gue lari – larian menuju lantai 3, kelas gue. jarak dari lantai 1 menuju lantai tiga pun lumayan buat capek soalnya harus menyusuri anak tangga.
Gue melirik jam tangan, jam 07 : 35. Gue sudah telat selama  5 menit. Mampuss !
Butuh sekitar 3 menit untuk sampai ke lantai 3. Gue lari secepat – cepatnya. Nafas gue udah nggak teratur, baju sudah hampir basah karena keringat.

Tepat di samping kelas. Gue berhenti sejenak, menarik nafas pelan – pelan sambil merapikan pakaian. Gue deg – deg an. Setelah itu gue maju pelan – pelan.

pelan…pelan.. sangaaat pelan..

kemudian pelan..

semakin pelaaaan..

Hap ! Tepat di depan kelas.

Gue berhenti.  Gue buka pintu pelan - pelan.

Creeeeet..

Pintu kebuka.

Seluruh mata tertuju ke arah gue. gue bengong,  kaget melihat ekspresi mereka yang seolah – olah baru kali ini melihat ada malaikat yang datang telat.
Gue melirik tempat duduk dosen. Kosong.
Pelan – pelan gue masuk sambil nyengir – nyengir nggak jelas. Tepat di depan kelas, gue melihat tulisan terpampang besar PAK UDIN HARI INI TIDAK MASUK !
Seketika itu juga teman – teman gue nyorakin rame – rame, dengan penuh keiklasan mereka bilang “KETIPUUUU !!”

Kampreeet !

Gue ketipu sama ekspresi mereka. Ternyata dosennya nggak masuk. GEMBEL !

 Oiya, menu blog gue baru dua tuh. Ada yang mau kasih saran nggak, kira - kira diisi sama apa? 


24 komentar:

  1. HAHAHAHAH :D ngeselin bgt yak udah buru2 gitu gataunya malah gak ada dosen -___- gue sering bgt tuh ky gitu ./....

    Hmmm tambahin aja menu coretan Absurd , Daftar manatn2 lo juga boleh hahhah

    BalasHapus
  2. ada bahasa dewanya,kampretttt...hahaha

    ditunggu kunjungan baliknya bro, dan salam kenal :D

    BalasHapus
  3. emang dosen beneran labil ye, bang...
    gue juga sering kayak gitu sama persis, semoga kta ga da hbngan apa'' -_______-''

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan - jangan dosen kita yang ada hubungan apa - apa :(

      Hapus
  4. waduh kasihan nih di troll dosen, kasih tau ke dosennya jangan main troll orang dong :v

    BalasHapus
  5. temen sekelas yang kompak klo jail, dulu juga sering ngerjain begitu klo dosen killer ga datang .. ahhh jadi kangen kuliah T^T

    BalasHapus
  6. haha gue juga gitu kalo buru2 berangkat taunya dosennya, ngaret dan lebih parah lagi gak dateng

    BalasHapus
  7. hahahah derita mahasiswa mah gini. kadang juga bisa temen seklas sendiri loh bang yang ngerjainn. kamprett gak -__-

    BalasHapus
  8. dosen kadang gak mikirin perasaan mahasiswanya, kita udah cepet" eh malah dia nya yang gak masuk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener banget tuh.. Bener bangettt :D

      Hapus
  9. Duh, saya kok ikut ngos-ngosan. :D

    Saya mengundang untuk ikut berpartisipasi dalam Give Away:
    forgiveaway.blogspot.com/2013/06/give-away-menyemai-cinta.html?m=1

    BalasHapus
  10. walah..walah...
    udah usaha sekuar tenaga...dosen kagak dateng

    BalasHapus
  11. emg pling sebel klo udah cpet2 dtng dan dosennya gak msuk....

    sy pnya 2 org tman yg insomnianya parah bnget. gak bsa tdur bsanya tdur klo udah pagi aja. biasanya mrk slalu sms sy atw tman yg lain untk bngunin.

    BalasHapus

Mau komentar?
Boleh.. boleh.. boleh !